Uas Mobile Progaming


Tugas UAS Mobile Progaming 

bolger adalah suatu dinua kecil bagi sya di dunia maya
Disini saya mau menerangkan atau alur aplikasi mobile progaming sebagi tugas uas
Dengan Tema Aplikasi Mencari Luas Segitiga ,
Langsung saja ke TKP ya gan .

Nah di Awal kita buka program Eclipse akan muncul Tampilan seperti dibawah ini:




Setelah itu kita Klik File > New Projek > Pilih Aplikasi Project Android lihat gambar di bawah ini:


Isilah dengan nama >Mencari luas Segitiga
setelah itu oilih 3 text view dan 2 button dan akan muncul layout seperti dibawah ini  :



dengan XML:

langkah selanjutnya tulis Scrip / Coding nya seperti dibawah ini :



package com.example.hitungluas.segitiga;

import android.os.Bundle;
import android.app.Activity;
import android.view.Menu;
import android.view.View;
import android.widget.Button;
import android.widget.EditText;
import android.widget.TextView;

public class MainActivity extends Activity {
                private Button hitung, reset;
                private EditText Alas, Tinggi;
                private TextView Luas;
               
                private double alas, tinggi, luas;
               
    @Override
    public void onCreate(Bundle savedInstanceState) {
        super.onCreate(savedInstanceState);
        setContentView(R.layout.activity_main);
       
        Alas = (EditText) findViewById(R.id.editTextAlas);
        Tinggi = (EditText) findViewById(R.id.editTextTinggi);
        Luas = (TextView) findViewById(R.id.textLuas);
        hitung = (Button) findViewById(R.id.buttonHitung);
        hitung.setOnClickListener(new View.OnClickListener() {
                                               
                                                public void onClick(View v) {
                                                                // TODO Auto-generated method stub
                                                                HitungLuas();
                                                }
                                });
        reset = (Button) findViewById(R.id.buttonReset);
        reset.setOnClickListener(new View.OnClickListener() {
                                               
                                                public void onClick(View v) {
                                                                // TODO Auto-generated method stub
                                                                Reset();
                                                               
                                                }
                                });
       
    }

    private void HitungLuas(){
                alas = Double.parseDouble(Alas.getText().toString());
                tinggi = Double.parseDouble(Tinggi.getText().toString());
                luas = 0.5 * alas + tinggi;
                Luas.setText("Luas Segitiga = " +luas);
    }
   
    private void Reset(){
                Alas.setText("");
                Tinggi.setText("");
                Luas.setText("Luas Segitiga");
               
    }
   
    @Override
    public boolean onCreateOptionsMenu(Menu menu) {
        getMenuInflater().inflate(R.menu.activity_main, menu);
        return true;
    }
}



 langkah setanjutnya Klik Kana Projek Mencari Luas Segitig dan akan muncul di AVD / tampilan di Andoid Anda :

Sekian Tutorial Saya Semoga bermanfaat ....

Komentar