Uas Mobile Progaming
Tugas UAS Mobile Progaming
bolger adalah suatu dinua kecil bagi sya di dunia mayaDisini saya mau menerangkan atau alur aplikasi mobile progaming sebagi tugas uas
Dengan Tema Aplikasi Mencari Luas Segitiga ,
Langsung saja ke TKP ya gan .
Nah di Awal kita buka program Eclipse akan muncul Tampilan seperti dibawah ini:
Setelah itu kita Klik File > New Projek > Pilih Aplikasi Project Android lihat gambar di bawah ini:
Isilah dengan nama >Mencari luas Segitiga
setelah itu oilih 3 text view dan 2 button dan akan muncul layout seperti dibawah ini :
dengan XML:
langkah selanjutnya tulis Scrip / Coding nya seperti dibawah ini :
package
com.example.hitungluas.segitiga;
import
android.os.Bundle;
import
android.app.Activity;
import
android.view.Menu;
import
android.view.View;
import
android.widget.Button;
import
android.widget.EditText;
import
android.widget.TextView;
public
class MainActivity extends Activity {
private Button hitung, reset;
private EditText Alas, Tinggi;
private TextView Luas;
private double alas, tinggi,
luas;
@Override
public void onCreate(Bundle
savedInstanceState) {
super.onCreate(savedInstanceState);
setContentView(R.layout.activity_main);
Alas = (EditText)
findViewById(R.id.editTextAlas);
Tinggi = (EditText)
findViewById(R.id.editTextTinggi);
Luas = (TextView)
findViewById(R.id.textLuas);
hitung = (Button)
findViewById(R.id.buttonHitung);
hitung.setOnClickListener(new
View.OnClickListener() {
public
void onClick(View v) {
//
TODO Auto-generated method stub
HitungLuas();
}
});
reset = (Button)
findViewById(R.id.buttonReset);
reset.setOnClickListener(new
View.OnClickListener() {
public
void onClick(View v) {
//
TODO Auto-generated method stub
Reset();
}
});
}
private void HitungLuas(){
alas
= Double.parseDouble(Alas.getText().toString());
tinggi
= Double.parseDouble(Tinggi.getText().toString());
luas
= 0.5 * alas + tinggi;
Luas.setText("Luas
Segitiga = " +luas);
}
private void Reset(){
Alas.setText("");
Tinggi.setText("");
Luas.setText("Luas
Segitiga");
}
@Override
public boolean onCreateOptionsMenu(Menu
menu) {
getMenuInflater().inflate(R.menu.activity_main, menu);
return true;
}
}
langkah setanjutnya Klik Kana Projek Mencari Luas Segitig dan akan muncul di AVD / tampilan di Andoid Anda :
Sekian Tutorial Saya Semoga bermanfaat ....




Komentar
Posting Komentar